Ketum LKAAM Imbau Masyarakat Sumbar Tetap Jaga Kamtibmas Kondusif Pasca PSU & Jelang Pilkada Serentak 2024

Sumbar – Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Letnan Kolonel Laut (Purn.) Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. gelar Datuak Nan Sati mengajak masyarakat Sumbar untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif pasca PSU dan jelang Pilkada Serentak 2024.

“Saya selaku Ketua LKAAM berkewajiban menghimbau warga Sumatera Barat untuk hadir ke TPS memberikan suara dan memberikan dukungan kepada tokoh yang akan dipilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Dengan catatan tidak saling mengejek dan mencemoohkan para calon Kepala Daerah. Karena itu akan mengundang terjadinya isu yang negatif yang berujung pada kerusuhan,” tegas Fauzi, 13 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Fauzi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Minangkabau Sumatera Barat untuk memberikan hak dan kewajiban pada Pilkada saat ini.

“Haknya adalah memilih siapa tokoh yang ditentukan, dan kewajibannya adalah memberikan suara. Semakin tinggi tingkat kedatangan ke TPS, maka semakin tinggi lah demokrasi di negeri kita ini,” ucapnya.

Lebih jauh, Fauzi berpesan agar masing-masing calon Kepala Daerah dan pendukungnya untuk tidak saling menghina dan menjatuhkan, sehingga situasi kamtibmas tidak kondusif.

“Kita boleh menyanjung calon kita secara berlebihan. Tapi tidak boleh juga menghina menjatuhkan. Apabila ini disepakati semua saya yakin bahwa demokrasi ini bisa berjalan dengan baik dan tanpa terjadi kerusuhan dalam bentuk apapun,” pungkasnya.

Pos terkait