Mahasiswa Asal Papua Gelar Aksi Pembagian Bendera Merah Putih di Bundaran Patung Kuda Jakarta Pusat

Jakarta – Para mahasiswa asal Papua yang mengatasnamakan Konferensi Mahasiswa Papua (KMP) ikut berpartipasi merayakan HUT RI ke 79 dengan membagikan bendera kepada para pengendara yang melintas di Bundaran Patung Kuda Jakarta Pusat, Sabtu tanggal 17 Agustus 2024.

Puluhan mahasiswa asal Papua yang dipimpin Ketua KMP Moytuer Boimasa itu penuh semangat membagikan bendera merah putih setelah selesainya pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 79 di Istana Negara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan mahasiswa asal Papua dimaksud bertujuan positif yaitu menujukkan bahwa para mahasiswa asal Papua cinta NKRI dan diharapkan akan diikuti oleh para mahasiswa asal Papua lainnya.

“Kegiatan ini penting dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, rasa cintanya pada NKRI para mahasiswa asal Papua,” kata Moytuer Boimasa.

Selain itu, kata mereka, pembagian bendera merah putih menggambarkan rasa cinta terhadap negara dan dapat memperkuat identitas nasional.

“Ini juga merupakan cara untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dan menanamkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda,” pungkasnya.

Pos terkait