Tokoh Forum Pemuda Peduli Pariwisata Lombok Tengah : Mari Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika 2024

Lombok Tengah – Jelang puncak gelaran Moto GP Tahun 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, masyarakat di sekitar lingkungan Kec. Pujut Lombok Tengah sangat antusias mendukung dan mensukseskan event Internasional Moto GP yang ke 3 tersebut.

Banyak masyarakat sekitar yang terlibat dalam event diantaranya anak anak sekolah atau pelajar, kesenian daerah Lombok juga ditampilkan dalam gelaran event internasional itu.

Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda juga memberikan dukungan kepada Pemerintah untuk tetap rutin menggelar event internasional Tahunan tersebut.

Salah satu tokoh yang awalnya selalu berseteru dengan ITC Mandalika ialah Alus Darmian Gare, tokoh Forum Pemuda Peduli Pariwisata Lombok Tengah yang turut serta mendukung gelaran event internasional Moto GP tersebut.

“Pada dasarnya kita sebagai masyarakat yang terkena dampak langsung event Moto GP Mandalika sangat mendukung event tersebut, karena memberikan dampak yang positif bagi kami masyarakat kecil sehingga bisa menumbuhkan geliat roda ekonomi di Lombok Tengah,” jelas Alus kepada awak media.

Terkait masih banyak persoalan di wilayah KEK Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang belum terselesaikan, dirinya berharap pihak ITC segera menyelesaikan.

“Salah satu persoalan terkait stan UMKM bagi masyarakat sekitar agar kedepan lebih diperbanyak, serta masyarakat sekitar Mandalika diperbanyak yang dipekerjakan di kawasan KEK itu.” terang Alus.

Pos terkait